Alat Imput Komputer



 

                       Perangkat Input pada  Komputer
Perangkat input pada komputer adalah perangkat keras yang digunakan untuk memasukkan data atau informasi ke dalam sistem komputer. Perangkat input ini memungkinkan pengguna untuk berinteraksi dengan komputer dengan cara memberikan perintah atau input data ke dalam sistem. 
Perangkat input juga diperlukan untuk memasukkan teks, angka, gambar, suara, dan berbagai jenis data lainnya ke dalam sistem komputer. 
Keyboard dan mouse merupakan perangkat input yang paling umum digunakan pada komputer.

 Keyboard digunakan untuk memasukkan teks, angka, dan karakter lain ke dalam sistem, sedangkan mouse digunakan untuk mengontrol kursor pada layar.

Mouse

Komponen Komputer Mouse


Mouse adalah perangkat yang berfungsi untuk menggerakkan pointer, penunjuk perintah atau program pada layar monitor. Berdasarkan media penghubungnya, mouse terbagi menjadi 2, yaitu mouse dengan kabel dan mouse tanpa kabel. Mouse dengan kabel contohnya adalah mouse serial, PS/2. Dan USB. Sedangkan mouse tanpa kabel contohnya adalah mouse wireless dan optik.



Scanner adalah peralatan elektronik yang memiliki fungsi dasar sebagai pengganda berkas penggunanya untuk kemudian dikonversi dan disimpan dalam bentuk digital. Sebagaimana arti kata yakni ‘to scan’ yang artinya memindai, alat ini bekerja dengan cara memindai setiap bagian lembaran yang menjadi inputnya hingga tidak ada bagian yang tersisa.




Flash disk ini adalah alat untuk menyimpan data atau file dalam bentuk NAND. Dan juga di perangkat ini ada pengontrol dan area penyimpanan data yang tidak mudah menguap yang tidak dapat hilang meskipun tidak menerima daya. Komponen-komponen dari flash disk ini sederhana dan relatif lebih sedikit






Komentar

Postingan populer dari blog ini

Alat Autput Komputer